affiliate marketing
Headlines News :
Apply to be a Chitika Publisher!

CounterLanguage

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Google Translate Muhammad Afifudin Aziz
Free Twitter Followers
Home » » Profil SynCC

Profil SynCC

Written By Unknown on Sunday, January 1, 2012 | 4:21 AM


System and Computing Club (SynCC) SMA N 1 Pekalongan merupakan cabang organisasi dari organisasi intra sekolah (OSIS) yang menjadi  wadah aktualisasi potensi, bakat dan minat serta memperluas wawasan siswa-siswi SMA N 1 Pekalongan dibidang teknologi informatika.
System and Computing Club SMA N 1 Pekalongan mulanya berawal dari sebuah ekstrakurikuler komputer yang dibentuk oleh Dewan Perintis SynCC SMA 1 Pekalongan yaitu  M. Bachtiar Rifai (ketua dewan perintis), Willy Ricardo (sekretaris dewan perintis/Master Pemrograman), M. Rijaludin (Master Internet), Mitsaiq Husain (Master Grafis), dan Abduh S. Albana.
Setelah eksis sebagai ekstrakurikuler, SynCC berkembang menjadi sebuah organisasi dan kini secara rutin telah melaksanakan kegiatannya. Selain kegiatan ekstrakurikuler biasa setiap hari Kamis pukul 14.30 WIB hingga 16.00 WIB, SynCC juga mengadakan kegiatan-kegiatan lain seperti Lomba Poster Hari Anti HIV/AIDS (yang bekerjasama dengan OSIS, PMR WIRA, dan KIR), seminar atau workshop, pembuatan bulletin, serta pelatihan-pelatihan lain demi peningkatan pengetahuan dan kemampuan anggota pada khususnya dan warga SMA 1 Pekalongan pada umumnya.
SynCC SMA 1 Pekalongan sendiri dalam kegiatan ekstrakurikulernya terbagi menjadi dua divisi, yaitu Divisi Pemrograman (Programming Division) dan Divisi Grafis (Graphic Division) yang dalam pembelajarannya terpisah. Di Divisi Pemrograman, dipelajari bahasa pemrograman, khususnya bahasa pemrograman Pascal menggunakan software Turbo Pascal dan Free Pascal. Sedangkan di Divisi Grafis, dipelajari berbagai macam ilmu grafis, seperti editing photo dan sebagainya dengan software dasar Photoshop dan Corel Draw. Adapun kegiatan lain yang terkadang disisipkan dalam kegiatan ekstrakurikuler yaitu Making Video, HTML, Making Animation dengan Flash, dan sebagainya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ComputerZone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger