affiliate marketing
Headlines News :
Apply to be a Chitika Publisher!

CounterLanguage

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Google Translate Muhammad Afifudin Aziz
Free Twitter Followers
Home » , » Facebook : Aktif FB dengan Windows Live Messenger 2011

Facebook : Aktif FB dengan Windows Live Messenger 2011

Written By Unknown on Thursday, December 15, 2011 | 6:28 AM



[caption id="" align="alignleft" width="265" caption="MSN-Facebook"]Image representing MSN as depicted in CrunchBase[/caption]


Dibandingkan versi-versi sebelumnya, Windows Live Messenger 2011 telah mengalami banyak perubahan, terutama dengan adanya dukungan terhadap layanan jejaring sosial populer saat ini seperti Facebook, LinkedIn, dan MySpace.
Bagaimana cara menggunakannya? Berikut tutorial singkatnya.
1 Pastikan kamu sudah memiliki akun Windows Live ID yang bisa didapat secara gratis di situs
http://www.passport.net. Jalankan aplikasi Windows Live Messenger 2011.
2 Jika belum pernah login sebelumnya, maka jendela login akan ditampilkan. Isikan sesuai dengan account Windows Live ID yang kamu miliki. Jika mau, beri tanda centang di bagian Remember my ID and password serta di bagian Sign me in automatically agar setiap kali menjalankan Windows Live Messenger 2011 kamu tidak perlu login lagi. Lanjutkan dengan mengklik tombol Sign in.
3 Tunggu beberapa saat sampai ada ucapan selamat datang. Pada tampilan ini kamu bisa mengklik MSN untuk menampilkan halaman MSN sebagai tampilan default atau klik Social Highlights untuk mulai berinteraksi dengan teman-teman pada jejaring sosial. Untuk
mengakses Facebook, kamu harus mengklik Social Highlights.
4 Jendela utama Windows Live Messenger 2011 akan ditampilkan. Mungkin tampilan akan terlihat kosong jika kamu baru saja memiliki akun Windows Live. Pada tampilan utama ini, kamu bisa langsung terhubung dengan akun Facebook. Klik ikon Facebook yang berada di dalam bagian Connect your services.
5 Sebuah jendela baru akan terbuka. Pada jendela ini kamu bisa mengatur beberapa fitur yang berkaitan dengan akun Facebook dan Windows Live ID. Misalnya, apakah kamu mau berbagi status Facebook dengan teman-teman di jaringan Windows Live atau sebaliknya, melihat aktivitas serta chatting dengan teman-teman Facebook, dan fitur untuk meng-upload foto. Biarkan semua fitur  tersebut dalam kondisi aktif dan lanjutkan dengan mengklik tombol Connect with Facebook.
6 Di jendela berikutnya, masukkan login dan password Facebook kamu. Beri tanda centang di bagian Keep me logged in agar kamu  tidak perlu login lagi setiap kali menggunakan Windows Live Messenger 2011. Klik tombol Login untuk melanjutkan.
7 Berikutnya akan ditampilkan jendela yang berisi pernyataan bahwa kamu telah terhubung dengan layanan Facebook. Klik tombol Close untuk menutup jendela tersebut.
8 Kembali ke tampilan utama. Perhatikan di bidang sebelah kiri. Sekarang kamu bisa melihat highlight status ataupun kegiatan teman-teman di jaringan Facebook dalam sebuah tampilan tunggal yang didesain secara indah dan rapi. Kamu bisa meng-update status Facebook dengan mengetikkannya di bagian Share something here. Daftar aktivitas terakhir teman-teman juga bisa dilihat dengan
mengklik menu recent, sedangkan daftar aktivitas terakhir yang kamu lakukan bisa dilihat dengan mengklik menu me. Sedangkan menu photos digunakan untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan foto atau gambar.
9 Fitur chatting dapat digunakan dengan mudah. Di bidang sebelah kanan bisa dilihat daftar temanteman dalam jaringan Facebook. Untuk memulai chatting, lakukan klik-ganda pada nama teman yang diinginkan, dan kamu pun sudah dapat melakukan aktivitas chatting dengan teman tersebut. Jendela chatting ini juga secara otomatis akan ditampilkan jika ada teman yang meminta kamu untuk chatting dengannya. Dengan cara yang sama pula kamu dapat menambahkan account jejaring sosial yang lain seperti LinkedIn dan MySpace untuk lebih mempermudah komunikasi dengan teman-teman dalam jejaring sosial.

Adopted from PC Plus
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ComputerZone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger